Generasi kedua Barracuda, sekarang menjadi 108 di (2.743 mm) wheelbase Sebuah badan-masih berbagi banyak komponen dengan Valiant, sepenuhnya didesain ulang dengan Barracuda khusus styling lembaran logam dan berbagai sendiri model termasuk convertible serta fastback dan notchback hardtops.
1.967 Barracuda NotchbackThe baru Barracuda ditata terutama oleh John E. Herlitz dan John Samsen. [4] Itu kurang bujursangkar dari Valiant, dengan coke-botol kontur sisi dan sangat direvisi styling ujung depan dan belakang.
Isyarat desain termasuk panel dek cekung belakang, bukaan roda yang lebih luas, kaca samping melengkung, dan pilar atap S-melengkung di notchback tersebut.
Bagian belakang atap di fastback yang coupewas lebih ramping, dan kaca belakang, meraup pada sudut horisontal secara substansial, jauh lebih kecil dibandingkan dengan model sebelumnya. Juga, penggunaan chrome trim pada lembaran logam eksternal adalah lebih terkendali.
Selama jangka waktu AS pertama federal auto standardswere keselamatan bertahap, dan respon Chrysler untuk pengenalan setiap fase membedakan setiap tahun model generasi kedua Barracuda:
1967: lampu samping ada atau reflektor.1968: lampu samping bulat tanpa reflektor.1969: reflektor sidemarker persegi panjang tanpa lampu.Sebagai kelas kuda-mobil menjadi mapan dan meningkatnya persaingan, Plymouth mulai merevisi pilihan mesin Barracuda itu.
1.967 Barracuda fastbackIn 1967, sedangkan 225 cu in (3.7 L) miring-6 masih basis mesin, pilihan V8 berkisar dari versi 2-barel dan 4-barrel dari 273 cu in (4,5 L) ke-jarang memerintahkan 383 cu in (6.3 L) "B" besar-blok, yang terakhir hanya tersedia dengan paket Formula S.
1.968 Plymouth BarracudaIn 1968, 273 digantikan oleh 318 cu in (5,2 L) mesin V8 LA sebagai terkecil yang tersedia, dan 340 baru cu in (5,6 L) LA-4 barel dirilis. The 383 Hotel Super Commando mesin ditingkatkan dengan intake manifold, camshaft, dan kepala silinder dari Road Runner dan lebah Super, tapi exhaust manifold lebih ketat khusus untuk A-body mobil terbatas output nya ke 300 bhp (220 kW). [ 7]
Juga pada tahun 1968, Chrysler membuat Barracudas fastback sekitar 50 dilengkapi dengan 426 cu in (7,0 L) Hemi untuk balap drag Stock Super. [3] ini mobil yang dirakit oleh Kinerja Hurst dan menampilkan barang-barang ringan seperti kaca Chemcorside ringan, fender depan fiberglass , dan kap mesin dengan sendok, kursi ringan, dan deadener suara dan peralatan jalan lainnya seperti kursi belakang dihilangkan. Sebuah stiker termasuk menunjukkan bahwa mobil itu tidak untuk digunakan di jalan umum,. Itu bisa menjalankan seperempat mil dalam pertengahan-10s pada tahun 1968 [3]
1.968 BarracudaFor pasar ekspor Afrika Selatan, bhp 190 (140 kW) kinerja tinggi versi 225 miring-6 Power Charger disebut ditawarkan dengan kompresi 9.3:1, 2-barel karburator, camshaft lebih agresif, dan rendah-pembatasan knalpot sistem.
Sejumlah GTswere Savage juga dibangun dari generasi kedua Barracuda.
Pada tahun 1969, Plymouth meningkatkan penekanan pada penyediaan dan pemasaran kinerja. Sebuah opsi baru adalah Top Mod, atap vinil menutupi dengan motif bunga, tersedia pada tahun 1969 dan 1970. Plymouth dijual sebagai paket dengan sisipan panel jok dan pintu dilakukan dalam pola yang sama. [8]
Versi 1969 dari mesin 383 ditingkatkan untuk meningkatkan daya output menjadi 330 bhp (250 kW), dan paket trim baru yang disebut 'Cudawas dirilis. The 'Cuda, berdasarkan pilihan Formula S, itu tersedia dengan baik, 340 383 dan baru untuk 1969 440 Hotel Super Commando V8.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar