Jumat, 21 September 2012

Pontiac GTO 1967

Pontiac GTO pertama adalah paket pilihan untuk Tempest Pontiac, tersedia dengan coupe dua pintu, coupe hardtop, dan gaya tubuh konversi. Meskipun rumor, Pontiac pernah membangun sebuah station wagon GTO pada jalur perakitan. [2] The US $ 296, paket termasuk 389 cu in (6.4 L) V8rated di 325 bhp (242 kW) pada 4800 rpm) dengan AFB Carter tunggal empat -barel karburator dan knalpot ganda, penutup katup chrome dan udara bersih, 7 bilah kipas kopling, lantai-bergeser tiga-kecepatan transmisi manual dengan Hurst shifter, mata air kaku, diameter batang lebih besar depan bergoyang, roda yang lebih luas dengan 7,50 × 14 redline ban, hood sendok, dan lencana GTO. Peralatan opsional termasuk manual empat kecepatan, Super Turbin 300 dua-kecepatan transmisi otomatis, yang lebih kuat "Tri-Power" karburasi dinilai pada 348 bhp (260 kW), lapisan rem drum logam, [3] limited slip differential, berat- tugas pendinginan, paket naik dan penanganan, dan array biasa aksesori kekuasaan dan kenyamanan. Dengan setiap pilihan yang tersedia, biaya GTO sekitar US $ 4.500 dan beratnya sekitar 3.500 lb (1.600 kg). Tachometer A adalah opsional, dan ditempatkan di dial kanan di dasbor. [4]Tes jalan paling kontemporer menggunakan mesin Tri-Power lebih kuat dan empat kecepatan. Hidup Mobil clock GTO sehingga dilengkapi pada 0-60 mil per jam (0-97 km / jam) dalam 6,6 detik [rujukan?], Melalui kuartal berdiri milein 14,8 detik dengan kecepatan perangkap seperempat mil dari 99 mph (159 km / h). Seperti kebanyakan penguji, mereka mengkritik kemudi lambat, terutama tanpa power steering, dan rem drum yang tidak memadai, yang identik dengan orang-orang dari Tempest normal. Mobil dan Driverincited kontroversi ketika dicetak bahwa GTO yang diduga telah disetel dengan kit "Bobcat" yang ditawarkan oleh Ace Wilson Royal Pontiac Royal Oak, Michigan, yang mencatat pada waktu seperempat mil dari 12,8 detik dan kecepatan perangkap 112 mph (180 km / h) pada slicks balap. Kemudian laporan sangat menyarankan bahwa mobil dan DriverGTOs yang dilengkapi dengan 421 cu in (6,9 L) mesin yang opsional dalam berukuran penuh Pontiacs. Karena dua mesin yang sulit untuk membedakan eksternal, akal-akalan itu tidak segera jelas. Dalam Jim Wanger itu "Glory Days" ia mengakui setelah tiga dekade penyangkalan bahwa hambatan merah jalur GTO telah mesinnya bertukar ke unit Bobcat 421. Karena mobil itu rusak selama pengujian, dan Wangers tidak ingin orang melihat di bawah tenda, ia menggunakan kursus jalan biru GTO ke flat tow GTO red 1500 km kembali ke Detroit. Penjualan frank Bridge perkiraan terbukti akurat: paket GTO telah menjual 10.000 unit sebelum awal tahun kalender 1964, dan total penjualan 32.450

Tidak ada komentar:

Posting Komentar